BeritaHarian24

Trevoh Chalobah Resmi Di Pinjam Crystal Palace

Trevoh Chalobah Resmi Di Pinjam Crystal Palace
Trevoh Chalobah Resmi Di Pinjam Crystal Palace

Trevoh Chalobah Pemain Chelsea Sekaligus Tim Nasional Inggris Telah Resmi Di Pinjamkan Menuju Crystal Palace. Crystal Palace mengumumkan bahwa tim tersebut baru dapat bek Chelsea, Trevoh Chalobah. Pada detik akhir penutupan bursa transfer musim ini pada Jumat, 30 Agustus 2024. Trevoh Chalobah akan bermain bersama Crystal Palace jadi pemain pinjaman berdurasi 1 musim. Chalobah mengungkapkan kegembiraannya bermain bersama dengan tim Crystal Palace dan menyatakan bahwa ia kenal baik pemain di dalam skuad. Ia juga menantikan untuk bermain di tonton para supporter setia di Selhurst Park. Crystal Palace harap bahwasanya bek berumur 25 tahun ini akan memperkuat lini belakang mereka. Steve Parish, salah satu petinggi klub, menegaskan bahwa Trevoh Chalobah adalah pemain muda berbakat yang sangat mereka harapkan dapat memberikan kontribusi besar sepanjang musim ini.

Ketika kesempatan untuk mendatangkan Chalobah muncul. Palace sangat ingin mengeluarkan potensinya, dan mereka yakin bahwa kehadiran Chalobah akan jadi tambahan yang sangat positif untuk tim. masuknya Trevoh Chalobah menuju Crystal Palace buat Newcastle United serta tim lainnya harus gigit jari. Karena mereka juga berminat untuk merekrutnya. Chelsea, di sisi lain, sudah merekrut Tosin Adarabioyo jadi pemain ganti berpotensi untuk Thiago Silva. Banyaknya opsi pada pemain berposisi bek, Chalobah di anggap tidak di perlukan oleh pelatih Chelsea, Enzo Maresca.

Trevoh Chalobah, yang bergabung dengan Chelsea sejak umur 9 tahun dan naik dari akademi muda menuju skuad senior. Sebelumnya telah tandatangan perpanjangan kontrak di tahun 2022 membuat ia terikat dengan klub hingga 2028. Meski Chalobah jadi pemain reguler pada beberapa musim awal bersama tim senior. Waktu bermain ia menurun di musim 2023/2024, di mana ia cuman bermain 17 kali dan menyumbang 1 gol. Chelsea jalani saga transfer yang sangat sibuk dengan merekrut 11 pemain dengan harga total lebih £230 juta.

Masa Depan Trevoh Chalobah

Kabar terbaru dari Chelsea membawa kabar gembira sekaligus kekecewaan bagi beberapa fans. Kabar tersebut berkaitan dengan Masa Depan Trevoh Chalobah yang sempat tidak jelas. Chelsea sebelumnya di rumorkan akan segera menjual pemain yang merupakan lulusan akademi mereka ini. Sejumlah fans menyuarakan kekecewaan mereka terhadap perlakuan Chelsea terhadap Chalobah. Terutama karena ia telah di depak dari skuad utama Enzo Maresca sejak pramusim dan nomor punggung 14-nya telah di berikan kepada Joao Felix. Menurut laporan dari The Athletic, terdapat potensi bahwa Chelsea membatalkan rencana untuk menjual Chalobah. Rumor baru pun muncul, menyebutkan bahwa The Blues malah akan menjual Axel Disasi. Mendengar kabar ini, beberapa fans Chelsea merasa tidak sepenuhnya senang, meskipun ada juga yang mendukung keputusan untuk menjual Disasi.

Sementara itu, dua video yang membandingkan penjelasan taktik antara Mauricio Pochettino dan Enzo Maresca menjadi bahan kontroversi di kalangan fans Chelsea. Video tersebut menunjukkan bahwa Pochettino di anggap kurang efektif dalam merumuskan taktik di bandingkan Maresca. Enzo Maresca menjelaskan posisi pemain dengan detail yang jelas dan tujuan dari penempatan mereka. Sementara Pochettino cenderung memberikan penjelasan yang lebih rumit dan fokus pada posisi Enzo Fernandez serta Moises Caicedo. Hal ini memicu beberapa fans untuk meledek kemampuan taktik Pochettino. Selain itu, mantan pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kembali menjadi perbincangan setelah Enzo Maresca mencadangkan winger Mykhailo Mudryk dalam laga melawan Wolves. Mudryk di tarik keluar di awal babak kedua dan di gantikan oleh Pedro Neto, yang menghadapi mantan klubnya. Setelah pertandingan, Maresca secara terbuka menyatakan ketidakpuasannya terhadap penampilan Mudryk. Mengungkapkan bahwa meskipun Mudryk bekerja keras tanpa bola, ia mengharapkan kualitas yang lebih baik saat memegang bola.

Di Asingkan Oleh Chelsea

Trevoh Chalobah akan bermain untuk Crystal Palace sepanjang 1 musim dengan status loan dari Chelsea. Persis seperti yang di informasikan oleh platform resmi tim tersebut. Chalobah sudah Di Asingkan Oleh Chelsea di bawah kepelatihan Enzo Maresca. Situasi ini di mulai ketika Chalobah, yang merupakan jebolan Akademi Chelsea, tidak di izinkan untuk ikut serta dalam laga persahabatan menuju AS. Keputusan tegas tim larang Chalobah bergabung karena ia tidak masuk pada rencana skema Maresca untuk The Blues. Kehadiran Chalobah di Crystal Palace menjadikannya sebagai rekrutan ketujuh klub di musim ini. Menyusul beberapa pemain seperti Nketiah, Sarr, Turner, Chadi Riad, serta Daichi Kamada. Chalobah menyatakan kebahagiaannya bisa bergabung dengan klub yang mempunyai ambisi seperti Crystal Palace. Ia juga mengungkapkan bahwa ia kenal dengan pemain di dalam skuad dengan baik serta tidak sabar segera turun lapangan bersama di tonton supporter yang luar biasa di Selhurst Park.

Steve Parish, sambut dengan baik kedatangan pemain berusia 25 tahun tersebut di Selhurst Park. Parish menjelaskan bahwa Trevoh Chalobah adalah pemain muda berpotensi serta saat ada kesempatan untuk mendatangkannya muncul, klub sangat bertekad untuk merekrutnya. Ia menambahkan bahwa mereka senang Chalobah bergabung dengan mereka sebagai pemain pinjaman dan yakin bahwa Chalobah akan jadi tambahan yang sangat berharga untuk tim. Laga berikutnya bagi Crystal Palace adalah melawan Chelsea di stadion Stamford Bridge pada hari Minggu, 1 September. Ada kemungkinan Chalobah akan jalani laga pertama dengan Palace dalam pertandingan tersebut melawan klub asalnya.

Pemain Utama The Blues

Crystal Palace sudah resmi merekrut pemain bertahan Chelsea, Trevoh Chalobah, dengan status loan pada sisa musim ini. Chalobah adalah salah satu dari beberapa Pemain Utama The Blues yang di minta mencari klub baru sebelum batas waktu transfer musim panas. Meskipun sempat di perkirakan akan bertahan di Stamford Bridge, Chalobah akhirnya menarik perhatian beberapa klub pada hari terakhir bursa transfer. Wolves sebelumnya di kaitkan dengan kepindahan bek serba bisa ini, namun Crystal Palace turun tangan dan berhasil menyetujui persyaratan dengan Chelsea. Karena Palace baru menandatangani persetujuan dengan Chelsea pada Jumat malam, mereka harus menyerahkan lembar kesepakatan ke Liga Premier untuk mendapatkan waktu tambahan dalam menyelesaikan pinjaman. Kesepakatan tersebut akhirnya di konfirmasi pada Sabtu pagi.

Selain Chalobah, The Eagles juga telah aktif di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan bek Maxence Lacroix, penyerang Eddie Nketiah, dan penjaga gawang Matt Turner pada hari terakhir bursa transfer. Oliver Glasner, manajer Palace, juga akan dapat mengandalkan Marc Guehi musim ini setelah Newcastle United gagal menggaet pemain Timnas Inggris itu. Meski Chalobah telah terdaftar di Liga Premier tepat waktu, ia tidak akan memenuhi syarat untuk bermain saat Palace melawan Chelsea pada akhir pekan. Chalobah kemungkinan akan mengenakan seragam merah-biru untuk pertama kalinya saat Palace menjamu Leicester City setelah jeda internasional September. Tim asuhan Glasner membuka musim ini dengan dua kekalahan dari dua pertandingan pembuka mereka. Dalam berita transfer terbaru, Crystal Palace resmi merekrut bek dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim, yaitu Trevoh Chalobah.

Exit mobile version