BeritaHarian24

Kumpulan Berita Harian Terbaru

Inet

Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12

Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12
Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12

Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12 Dengan Berbagai Teknologi Di Dalamnya Untuk Penggunaan Yang Nyaman. Halo sahabat semuanya sore ini kami kembali datang. Tentu saja dengan berbagai informasi yang akan terus menarik. Nah kali ini kami akan membahas tentang salah satu produk dari brand Nokia. Ia adalah perusahaan multinasional asal Finlandia yang di kenal sebagai salah satu pelopor dalam industri telekomunikasi. Dan juga dengan teknologi informasi. Mereka di dirikan pada tahun 1865. Terlebih mereka yang awalnya bergerak di berbagai industri termasuk produksi kertas, karet, dan kabel. Hal ini sebelum akhirnya fokus pada telekomunikasi pada abad ke-20. Untuk hal yang akan kita bahas adalah salah produk mereka yaitu ser C12. Smartphone satu ini yang di kenal dengan berbagai Fitur Unggulan yang canggih. Jadi buat anda yang memang pencinta dari produk-produk mereka. Jangan kemana-mana karena ponsel ini banyak juga kelebihan. Dan juga bisa anda jadikan opsi jika membutuhkan.

Mengenai ulasan tentang Fitur Unggulan yang canggih dari Nokia C12 telah di tinjau oleh Blibli.com.

Ketahanan IP52

Hal ini adalah salah satu fitur menarik yang di miliki oleh Nokia C12. Dan juga memberikan proteksi dasar terhadap debu dan air. Sertifikasi IP (Ingress Protection) adalah standar internasional yang di gunakan untuk mengukur tingkat perlindungan perangkat. Tentunya terhadap benda padat (seperti debu) dan cairan (seperti air). Kode IP di ikuti oleh dua digit angka yang masing-masing menunjukkan tingkat perlindungan terhadap debu dan air. Dengan sertifikasi IP52, Nokia C12 memberikan tingkat ketahanan dasar yang berguna dalam situasi sehari-hari. Meskipun tidak sepenuhnya tahan debu, Nokia C12 mampu mencegah sebagian besar debu masuk ke dalam perangkat. Tentunya terutama saat di gunakan di lingkungan berdebu. Contohnya seperti jalanan atau area konstruksi. Ini membantu menjaga komponen internal tetap bersih. Serta dengan yang berfungsi dengan baik. Ketahanan terhadap tetesan air.

Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12 Dengan Berbagai Kelebihannya

Tidak hanya itu saja yang bisa anda ketahui dari smartphone ini terkait keunggulannya. Maka simaklah terus Fitur Unggulan Yang Canggih Dari Nokia C12 Dengan Berbagai Kelebihannya. Dan fitur lainnya adalah:

Bluetooth 5.2

Keunggulan ini adalah salah satu fitur menarik yang di miliki oleh Nokia C12. Teknologi ini menawarkan sejumlah keunggulan dalam hal konektivitas nirkabel. Jika di bandingkan dengan versi sebelumnya. Bluetooth 5.2 adalah versi terbaru dari teknologi Bluetooth yang di rilis pada awal 2020. Ini adalah evolusi dari Bluetooth 5.0 dan 5.1. Dan juga yang dapat membawa berbagai peningkatan yang signifikan dalam hal efisiensi, konektivitas, dan performa. Teknologi ini memperkenalkan Enhanced Attribute Protocol (EATT). Ia yang merupakan peningkatan dari Attribute Protocol (ATT) yang digunakan dalam versi sebelumnya. EATT memungkinkan perangkat untuk mendukung beberapa koneksi tanpa mengalami latensi yang signifikan. Pada Nokia C12, ini berarti anda dapat menghubungkan ponsel ke beberapa perangkat Bluetooth sekaligus. Contohnya seperti headphone, speaker, atau smartwatch.

Tentunya tanpa mengalami penurunan kinerja atau penundaan. Salah satu keuntungan utama dari Bluetooth 5.2 adalah efisiensi energi yang lebih baik. Versi ini menggunakan daya lebih sedikit di bandingkan versi sebelumnya. Dan yang membantu memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat yang terhubung. Pada Nokia C12, fitur ini sangat berguna untuk menghemat daya baterai. Tentunya terutama saat menggunakan perangkat Bluetooth seperti earphone atau fitness tracker dalam waktu yang lama. Ia juga mendukung codec audio baru bernama LC3. Hal ini yang menawarkan kualitas audio yang lebih baik pada bitrate yang lebih rendah. Dengan LC3, pengguna Nokia C12 dapat menikmati kualitas suara yang lebih jernih dan stabil saat menggunakan perangkat audio Bluetooth. Bahkan dalam kondisi koneksi yang kurang optimal. Teknologi ini juga meningkatkan kapasitas koneksi dan stabilitas. Serta memungkinkan perangkat mendukung lebih banyak koneksi secara simultan.

Teknologi Menarik Dari Smartphone C12 Untuk Mobilitas Nyaman

Terlebih masih ada Teknologi Menarik Dari Smartphone C12 Untuk Mobilitas Nyaman. Dan fitur lain yang bisa anda ketahui adalah:

RAM Virtual

Fitur ini adalah salah satu fitur yang dapat di temukan pada Nokia C12. Dan juga merupakan teknologi yang semakin umum pada perangkat smartphone untuk meningkatkan performa. Serta dengan efisiensi sistem. RAM Virtual, juga di kenal sebagai Virtual RAM atau RAM Expansion. Ia adalah teknologi yang memungkinkan perangkat untuk menggunakan sebagian dari penyimpanan internalnya sebagai RAM tambahan. Ini membantu meningkatkan performa multitasking. Dan dengan manajemen aplikasi pada perangkat dengan kapasitas RAM fisik yang terbatas. RAM Virtual bekerja dengan mengalokasikan sebagian dari kapasitas penyimpanan internal. Misalnya, memori eMMC atau UFS) untuk di gunakan sebagai RAM tambahan. Ini memberikan tambahan ruang bagi sistem operasi. Tujuannya untuk menyimpan data aplikasi yang sedang aktif atau sementara. Dengan RAM Virtual, perangkat dapat “memperluas” kapasitas RAM fisiknya. Meskipun tidak secepat RAM fisik, penyimpanan internal yang di gunakan untuk RAM Virtual memungkinkan perangkat.

Gunanya untuk menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan. Maupun dengan mengelola aplikasi yang lebih berat tanpa mengalami lag yang signifikan. Dengan adanya RAM Virtual, Nokia C12 dapat menangani lebih banyak aplikasi terbuka secara bersamaan. Tentunya tanpa mengalami penurunan performa yang signifikan. Ini membantu menjaga aplikasi tetap aktif. Dan juga dengan responsif ketika beralih antar aplikasi atau melakukan multitasking. RAM Virtual membantu mengurangi kemungkinan aplikasi terhenti. Maupun di tutup secara tiba-tiba ketika memori fisik RAM penuh. Ini memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan stabil. Tentunya terutama saat menjalankan aplikasi yang memerlukan banyak memori. Dengan RAM Virtual, sistem operasi dapat mengelola aplikasi yang berjalan dengan lebih efisien. Dan dapat memastikan bahwa aplikasi yang sering di gunakan tetap aktif. Serta dapat di akses dengan cepat. Sangat menarik bukan.

Teknologi Menarik Lainnya Dari Smartphone C12 Untuk Mobilitas Nyaman

Kemudian juga masih ada Teknologi Menarik Lainnya Dari Smartphone C12 Untuk Mobilitas Nyaman. Dan fitur menarik berikutnya adalah:

Rilis dengan Android 12, Go Edition

Nokia C12 yang di lengkapi dengan Android 12 Go Edition adalah fitur unggulan yang menawarkan pengalaman perangkat Android yang lebih efisien. Terutama untuk smartphone dengan spesifikasi yang lebih rendah. Ia adalah varian khusus dari sistem operasi Android yang di rancang untuk perangkat dengan spesifikasi rendah. Versi ini merupakan bagian dari program Android Go yang di mulai oleh Google untuk menyediakan pengalaman Android yang lebih baik pada perangkat entry-level. Terlebih dengan memori RAM 2GB atau kurang. Android 12 Go Edition mengoptimalkan penggunaan memori RAM untuk memastikan perangkat tetap responsif meskipun dengan kapasitas RAM yang terbatas.

Sistem operasi ini dirancang untuk meminimalkan penggunaan memori dan memastikan aplikasi berjalan lancar. Perangkat dengan Android 12 Go Edition biasanya memiliki waktu boot yang lebih cepat di bandingkan dengan versi Android standar. Dan juga membuat perangkat siap di gunakan lebih cepat setelah di nyalakan. Ia juga mendukung aplikasi yang di rancang khusus untuk versi ini. Contohnya seperti Google Go, Maps Go, dan YouTube Go. Aplikasi-aplikasi ini di rancang untuk menggunakan lebih sedikit ruang penyimpanan dan data. Serta memerlukan sumber daya yang lebih rendah. Aplikasi yang kompatibel dengan Android 12 Go Edition di optimalkan untuk memuat lebih cepat. Dan juga berjalan lebih lancar pada perangkat dengan spesifikasi rendah.

Nah itu dia beberapa kelebihan dari Nokia C12 dengan berbagai Fitur Unggulan.