BeritaHarian24

Kumpulan Berita Harian Terbaru

Sport

James Rodriguez Telah Resmi Kembali Ke La Liga

James Rodriguez Telah Resmi Kembali Ke La Liga
James Rodriguez Telah Resmi Kembali Ke La Liga

James Rodriguez Mantan Pemain Real Madrid Sekaligus Tim Nasional Kolombia Telah Resmi Kembali Ke La Liga Menuju Klub Rayo Vallecano. Ia, pesepakbola asal Kolombia, kembali ke Madrid, namun kali ini ia bergabung dengan klub ibu kota Spanyol, Rayo Vallecano. Pada hari Senin (26/8/2024), Rayo Vallecano secara resmi mengumumkan kesepakatan dengan James Rodriguez. Yang di datangkan dari Sao Paulo dengan status bebas transfer. Rayo Vallecano menyatakan bahwa perekrutan pemain bintang ini di lakukan di musim yang istimewa. Yaitu saat klub merayakan 100 tahun sejarahnya, yang melambangkan keberanian dan kemuliaan. Rodriguez sebelumnya berkarier di Yunani bersama Olympiakos pada musim 2022/2023. Namun, performanya yang tidak konsisten membuatnya di lepas pada tahun 2023. Dan ia berada dalam status tanpa klub hingga akhirnya direkrut oleh Sao Paulo pada tahun 2024. Penampilannya yang gemilang bersama tim nasional Kolombia di Copa America 2024 mengangkat namanya kembali ke sorotan.

Rodriguez berperan penting dalam membantu Kolombia mencapai final, meskipun akhirnya kalah dari Argentina di partai puncak. Sebelumnya, Rodriguez juga di kenal sebagai salah satu bintang Real Madrid dari tahun 2014 hingga 2020. Meskipun kariernya di El Real tidak berjalan mulus. Ia sempat di pinjamkan ke Bayern Munich selama dua musim dan kemudian melanjutkan kariernya di Liga Inggris bersama Everton. Sementara itu, tiga mantan pemain Juventus, yakni Juan Cuadrado, Alex Sandro, dan Douglas Costa, masih banyak di minati di pasar transfer. James Rodriguez di pastikan akan kembali berkompetisi di La Liga setelah resmi bergabung dengan klub ibu kota Spanyol, Rayo Vallecano. Di sisi lain, Barcelona, yang saat ini memimpin klasemen La Liga bersama Celta Vigo. Berambisi untuk memperkuat posisi mereka dan menjauh dari pesaing. Celta Vigo mengalami kekalahan 3-4 dalam pertandingan dramatis melawan Villareal pada (27/8/2024) dini hari. Sehingga Barcelona sangat mengincar kemenangan untuk melewati Los Celestes.

James Rodriguez Bergabung Dengan Free Transfer

James Rodriguez memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung kembali ke Madrid. Tetapi sekarang tidak untuk bergabung dengan Atletico Madrid maupun Real Madrid, melainkan untuk memperkuat Rayo Vallecano. Tim di Puente de Vallecas, Madrid, secara resmi mengumumkan transfer Rodriguez pada hari Senin (26/8/2024). Gelandang asal Kolombia tersebut di kontrak selama 1 musim bersama dengan opsi keberlanjutan pada musim selanjutnya. James Rodriguez Bergabung Dengan Free Transfer setelah menyelesaikan kontraknya bersama tim Sao Paulo di musim ini. Nama Rodriguez kembali menjadi sorotan setelah penampilannya yang cemerlang di Copa America 2024. Ia membantu Colombia jadi runner-up dengan kontribusi 1 gol serta 6 assist, serta di nobatkan menjadi pemain terbaik pada turnamen tersebut.

Kepindahan ini juga menandai kembalinya Rodriguez ke Madrid, di mana ia pernah membela Real Madrid dari tahun 2014 sampai 2020. Meski selama periode tersebut ia sempat di pinjamkan menuju Bayern Munchen untuk dua musim. Selama berada di Real Madrid, Rodriguez sukses mendapatkan 9 trofi, termasuk 2 gelar Liga Spain serta 2 trofi Champions League. Kompetisi elit di negara-negara Eropa akan segera di mulai akhir pekan ini. Dan bursa transfer pemain musim panas semakin menarik untuk di perhatikan. Juventus, salah satu raksasa Italia, menunjukkan aktivitas yang paling signifikan selama jendela transfer musim panas 2024.

Dengan berhasil merekrut dua pemain baru sekaligus, yaitu Nico Gonzalez dan Francisco Conceicao. Setelah sebulan tanpa klub, James Rodriguez, pemain terbaik Copa America 2024, akhirnya memilih Rayo Vallecano sebagai destinasi kariernya. Klub asal pinggiran kota Madrid ini di harapkan dapat segera memanfaatkan kemampuannya dalam pertandingan melawan Barcelona pada Rabu (28/8/2024) dini hari WIB. Meskipun demikian, pelatih Rayo, Inigo Perez, mengindikasikan bahwa Rodriguez mungkin akan memerlukan waktu untuk beradaptasi sebelum tampil di lapangan. Menurut Perez, tim harus bersabar dan menunggu hingga Rodriguez siap bermain mengingat dia telah absen dari latihan sejak final Copa America.

Bintang Kolombia

James Rodriguez akan segera kembali ke La Liga, setelah kabar terbaru mengungkapkan bahwa Bintang Kolombia tersebut telah sepakat untuk bergabung dengan klub ibu kota Spanyol, Rayo Vallecano. Rodriguez meninggalkan La Liga empat tahun lalu setelah berpisah dengan Real Madrid dan pindah ke Everton yang di latih oleh Carlo Ancelotti. Setelah meninggalkan Inggris, Rodriguez menjalani karier di berbagai negara. Termasuk memperkuat Al Rayyan di Qatar, Olympiacos di Yunani, dan Sao Paulo di Brasil. Namanya kembali mencuat setelah performa mengesankannya di Copa America 2024, di mana ia di nobatkan sebagai pemain terbaik turnamen setelah mencetak satu gol dan memberikan enam assist, yang membantu Kolombia mencapai final. Sejak mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo pada musim panas ini. Rodriguez tidak memiliki klub dan sempat di kaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid dan Lazio.

Namun, sekarang Rodriguez di pastikan akan kembali ke La Liga, setelah mencapai kesepakatan dengan Rayo Vallecano, yang berbasis di Madrid. Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Rodriguez telah menyetujui kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan dengan Rayo Vallecano. Selanjutnya, Rodriguez akan menjalani tes medis pada minggu depan sebelum menandatangani kontrak dengan Los Franjirrojos. Rodriguez, yang tidak memiliki klub setelah mengakhiri kontraknya di Sao Paulo pada musim panas ini. Sempat di kaitkan dengan Atletico Madrid dan Lazio, namun akhirnya memilih Vallecano sebagai destinasi karier berikutnya.

Transfer James di umumkan oleh Vallecano pada Senin (26/8/2024), dengan kontrak berdurasi satu tahun serta opsi perpanjangan untuk musim berikutnya. Berita baik untuk Barcelona adalah Dani Olmo, yang baru saja di rekrut dari RB Leipzig, telah di daftarkan ke otoritas La Liga. Pendaftaran ini menjadi mungkin setelah Barcelona melepas Ilkay Gundogan ke Manchester City secara gratis. Menjual Mikhail Faye ke Rennes, dan meminjamkan Clement Lenglet ke Atletico Madrid.

Mencapai Kesepakatan Dengan Klub La Liga

James Rodriguez, mantan bintang Real Madrid, kembali ke ibu kota Spanyol setelah Mencapai Kesepakatan Dengan Klub La Liga, Rayo Vallecano. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah menyetujui kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan, sesuai laporan dari Fabrizio Romano. Sebelum menandatangani kontrak secara resmi, Rodriguez akan menjalani tes medis minggu depan. Sejak mengakhiri kontraknya dengan Sao Paulo, Rodriguez tidak memiliki klub dan berencana untuk kembali ke Eropa. Awalnya, ia di kaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid, tetapi Lazio memutuskan untuk tidak mengontraknya karena mereka menganggapnya terlalu tua. Meski begitu, Rodriguez membuktikan bahwa ia masih memiliki banyak kontribusi melalui penampilannya yang mengesankan untuk Kolombia di Copa America. Ia berhasil mencetak satu gol dan memberikan enam assist, membantu Kolombia mencapai final, meskipun mereka kalah dari Argentina. Penampilan cemerlangnya di turnamen tersebut membuatnya di nobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi.

Rodriguez, yang sebelumnya memenangkan dua gelar LaLiga dan Liga Champions bersama Real Madrid, akan segera kembali ke ibu kota Spanyol untuk menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan kesepakatan dengan Rayo Vallecano. Rayo Vallecano sendiri akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan LaLiga mereka berikutnya pada hari Selasa. Dengan bursa transfer pemain di Eropa yang akan ditutup pada akhir bulan Agustus, banyak klub yang sibuk menyelesaikan transfer pemain baru atau melepaskan pemain yang ada untuk mendapatkan dana tambahan. Ante Rebic, mantan pemain AC Milan, akan memulai babak baru dalam kariernya dengan kembali ke Italia untuk bergabung dengan Lecce. Setelah sebulan tanpa klub, James Rodriguez akhirnya melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Rayo Vallecano, dan meskipun pelatih timnya mungkin akan memberinya waktu untuk beradaptasi, ekspektasi tinggi ditujukan padanya untuk memberikan dampak besar dalam pertandingan mendatang, terutama setelah penampilannya yang gemilang di Copa America, James Rodriguez.