BeritaHarian24

Kumpulan Berita Harian Terbaru

Hot

Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Yang Wajib Di Tonton

Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Yang Wajib Di Tonton
Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Yang Wajib Di Tonton

Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Yang Wajib Di Tonton Dengan Berbagai Judul Untuk Dapat Melihat Gambaran Perjuangan. Halo sahabat semuanya selamat siang menjelang sore. Tentu di jam makan siang kalian ini kami ada berbagai informasi yang menarik. Terkait perayaan kemerdekaan negeri kita tercinta yang sebentar lagi. Nah bagi sobat sekalian yang ingin menyaksikan peristiwa tentang perjuangan. Maka ada beberapa produksi film yang bisa anda tonton. Karena ada sebagian dan beberapa film yang telah di rilis. Untuk nantinya dapat an menikmati dengan berbagai peristiwa penting di dalamnya. Dengan berbagai film yang menggambarkan berbagai perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan di Indonesia. Jadi buat anda yang belum tahu apa saja judul yang harus anda tonton. Jangan kemana-mana nantinya kita akan punya beberapa Deretan Tontonan Sejarah tanah air yang wajib di nikmati. Tentu dengan berbagai judul menarik untuk dapat anda ketahui. Untuk itu simaklah terus apa saja film terbaiknya.

Mengenai ulasan tentan Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air yang wajib di tonton telah di terbitkan oleh Tokopedia.com.

Sang Pencerah, 2010

Judul ini adalah film Indonesia yang di rilis pada tahun 2010. Dan telah di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini mengisahkan perjalanan hidup dan perjuangan K.H. Ahmad Dahlan, pendiri organisasi Muhammadiyah. Tentunya dalam membawa pencerahan kepada masyarakat Indonesia pada masa penjajahan Belanda. Meskipun film ini tidak langsung menggambarkan perjuangan fisik melawan penjajah, film ini memberikan pandangan mendalam tentang perjuangan intelektual. Dan juga dengan spiritual untuk melawan kebodohan. Serta dengan ketertinggalan yang menjadi bagian penting dalam konteks perjuangan kemerdekaan Indonesia. Film ini berfokus pada kehidupan K.H. Ahmad Dahlan, yang bernama asli Muhammad Darwis. Terlebih sejak masa mudanya hingga mendirikan Muhammadiyah pada tahun 1912 di Yogyakarta. Latar belakang film ini adalah masa akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Ketika Indonesia masih berada di jajah.

Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Terbaik Yang Wajib Di Tonton

Selain itu sobat juga bisa menonton film lainnya. Maka simaklah terus Deretan Tontonan Sejarah Tanah Air Terbaik Yang Wajib Di Tonton. Dan film terbaik berikutnya adalah:

Bumi Manusia, 2019

Judul ini adalah film Indonesia yang di rilis pada tahun 2019. Dan telah di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kemudian yang di adaptasi dari novel terkenal karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Film ini berlatar belakang masa kolonial Hindia Belanda pada akhir abad ke-19 hingga awal abad ke-20. Meskipun tidak langsung menggambarkan perjuangan fisik untuk kemerdekaan, Bumi Manusia menyoroti perjuangan intelektual, sosial. Terlebih dengan nilai kemanusiaan yang menjadi pondasi penting dalam sejarah pergerakan nasional Indonesia. Film ini menceritakan kisah Minke (diperankan oleh Iqbaal Ramadhan). Ia adalah seorang pemuda pribumi Jawa yang merupakan anak dari seorang bupati. Minke adalah seorang siswa di HBS (Hogere Burger School). Ia adalah sekolah elit yang biasanya hanya di peruntukkan bagi orang Eropa atau keturunan Eropa.

Minke adalah karakter yang cerdas, kritis, dan terbuka terhadap ide-ide modern yang ia pelajari dari pendidikan Belanda. Namun tetap mempertahankan jati dirinya sebagai seorang pribumi. Kisah ini juga menyoroti hubungan Minke dengan Annelies Mellema (di perankan oleh Mawar De Jongh). Sosok ini adalah seorang gadis Indo (keturunan Belanda dan pribumi) yang ia cintai. Serta ibunya, Nyai Ontosoroh (di perankan oleh Sha Ine Febriyanti). Ia adalah seorang pribumi yang menjadi gundik seorang Belanda. Namun berhasil mengangkat dirinya menjadi wanita yang berpendidikan dan kuat. Latar belakang film ini adalah masa penjajahan Belanda di Indonesia. Hal ini di mana sistem sosial sangat diskriminatif terhadap pribumi. Pribumi dianggap sebagai kelas terendah dalam masyarakat, sementara orang Eropa dan Indo (campuran Eropa dan pribumi). Ia yang telah menduduki posisi yang lebih tinggi. Jadi menarik untuk menontonnya.

Film Historis Indonesia Yang Menarik Untuk Di Nikmati

Kemudian juga masih ada deretan film lainnya yang bersangkutan dengan sejarah. Untuk itu ikutilah terus Film Historis Indonesia Yang Menarik Untuk Di Nikmati. Dan film lainnya adalah:

Soekarno: Indonesia Merdeka, 2013

Ia adalah film Indonesia yang di rilis pada tahun 2013. Dan telah di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Tontonan ini mengisahkan kehidupan dan perjuangan Ir. Soekarno, Proklamator dan Presiden pertama Indonesia. Tentunya dalam memimpin bangsa menuju kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang. Film ini tidak hanya fokus pada sisi politik Soekarno. Akan tetapi juga menampilkan perjalanan pribadinya. Terlebih yang termasuk konflik batin dan hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya. Film ini mengambil latar waktu dari masa kecil Soekarno hingga proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Ceritanya di mulai dengan masa kecil Soekarno, yang netas dengan sebutna Kusno Sosrodi, di Surabaya pada tahun 1901. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia bergabung dengan organisasi pergerakan nasional. Dan telah menjadi salah satu sosok berpengaruh dalam jayanya Tanah Air.

Cerita kemudian bergerak ke fase ketika Soekarno mulai aktif dalam dunia politik. Hal ini yang terlibat dengan Partai Nasional Indonesia (PNI), dan mengalami berbagai penangkapan dan pengasingan oleh pemerintah kolonial Belanda. Soekarno kemudian menjadi tokoh penting terkait gerakan nasionalisme. Dan yang berpuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia bersama dengan Drs. Mohammad Hatta pada tahun 1945. Serta juga menggambarkan hubungan Soekarno dengan tiga istrinya, Inggit Garnasih, Fatmawati, dan Hartini. Tentunya dengan rekan-rekan seperjuangannya seperti Hatta dan Sutan Sjahrir. Serta tontonannya menunjukkan bagaimana Soekarno berjuang tanpa kenal lelah. Tentunya untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan ini tidak hanya di lakukan melalui jalur politik. Akan tetapi juga melalui upaya membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia. Sosok ini di kenal sebagai tokoh yang sangat cinta tanah air dan memiliki visi besar tentang Indonesia merdeka.

Film Historis Indonesia Yang Menarik Untuk Di Nikmati Dengan Nilai Pentingnya

Selanjutnya juga masih ada Film Historis Indonesia Yang Menarik Untuk Di Nikmati Dengan Nilai Pentingnya. Dan film lainnya yang bisa anda tonton adalah:

Guru Bangsa: Tjokroaminoto, 2015

Judul ini adalah film Indonesia yang di rilis pada tahun 2015. Dan yang telah di sutradarai oleh Garin Nugroho. Film ini mengisahkan kehidupan Haji Oemar Said (H.O.S) Tjokroaminoto, seorang sosok berpengaruh dalam sejarah pergerakan jayanya Tanah Air yang di kenal sebagai guru bangsa. Film ini menggambarkan peran besar Tjokroaminoto dalam membangkitkan kesadaran nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia. Serta partisipasinya dalam membentuk tembok bagi jayanya Tanah Air. Tontonan ini berlatar belakang awal abad ke-20, ketika Hindia Belanda masih berada di bawah penjajahan Belanda. Film ini mengikuti perjalanan hidup Tjokroaminoto. Mulai dari masa mudanya hingga menjadi pemimpin Sarekat Islam. Ia adalah organisasi massa terbesar di Indonesia pada masa itu yang berperan penting dalam pergerakan nasional.

Tjokroaminoto (di perankan oleh Reza Rahadian) lahir dari keluarga priyayi (bangsawan Jawa). Namun memilih untuk hidup sederhana dan dekat dengan rakyat jelata. Setelah menyelesaikan pendidikan di OSVIA (Opleiding School Voor Inlandsche Ambtenaren), Tjokroaminoto memulai karirnya sebagai pegawai pemerintah kolonial. Namun kemudian memutuskan untuk meninggalkan posisinya dan terjun ke dunia pergerakan nasional. Sebagai pemimpin Sarekat Islam, Tjokroaminoto berhasil mengorganisir rakyat Indonesia. Gunanya untuk melawan penindasan kolonial dengan cara yang damai namun tegas. Ia menjadi tokoh panutan yang di hormati oleh berbagai kalangan. Terlebih yang termasuk tokoh-tokoh muda yang kelak menjadi pemimpin penting dalam perjuangan kemerdekaan. Contohnya seperti Soekarno, Semaoen, Alimin, dan Kartosuwiryo, yang pernah menjadi murid-muridnya.

Jadi beberapa judul di atas bisa menjadi referensi anda ketika ingin menonton hal-hal bersangkutan dengan kemerdekaan Indonesia. Dan itulah berbagai Deretan Tontonan Sejarah.