BeritaHarian24

Kumpulan Berita Harian Terbaru

Travel

Barang Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat

Barang Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat
Barang Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat

Barang Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat Dengan Berbagai Alasan Keselamatan Penumpang Untuk Tetap Aman. Hai semuanya kali ini kami hadir kembali dengan berbagai informasi yang menarik. Dan juga sangat berguna untuk dapat kalian simak. Nah sore hari ini kami ada beberapa informasi yang mungkin belum banyak orang ketahui. Kali ini yang akan kita bahas adalah penerbangan pesawat yang terdapat kabin. Ia adalah bagian dalam pesawat di mana penumpang duduk selama penerbangan. Kabin ini biasanya di lengkapi dengan kursi penumpang, tempat penyimpanan bagasi kabin (overhead compartment), jendela. Dan juga dengan fasilitas lainnya seperti toilet, dapur kecil (galley), serta sistem hiburan. Faktanya ada beberapa bawaan yang tidak bisa anda letakkan di sana. Untuk anda yang belum mengetahui apa saja yang kami maksud. Nantinya kami akan sebutkan apa saja Barang Yang Tidak boleh di bawa ke kabin. Tentu bukan tanpa alasan melainkan demi keamanan seorang penumpangnya.

Mengenai ulasan tentang Barang Yang Tidak boleh di bawa masuk ke kabin pesawat telah di tayangkan oleh Blibli.com.

Merek Makanan Beraroma Tajam

Hal satu ini seringkali di larang atau sangat tidak di sarankan untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Hal ini di karenakan beberapa alasan yang berkaitan dengan kenyamanan. Dan juga dengan keselamatan penerbangan. Makanan dengan aroma yang kuat, seperti durian, ikan asin, atau makanan fermentasi. Tentu hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi penumpang lain di dalam kabin yang tertutup. Aroma yang kuat dan tidak sedap bisa menimbulkan mual, sakit kepala. Maupun ketidaknyamanan bagi mereka yang sensitif terhadap bau-bauan. Beberapa penumpang mungkin memiliki alergi terhadap makanan tertentu. Aroma makanan yang kuat, seperti kacang-kacangan atau seafood. Dan juga dapat memicu reaksi alergi, meskipun tidak di konsumsi langsung. Untuk mengurangi risiko ini, maskapai cenderung melarang makanan tertentu di dalam kabin. Makanan beraroma tajam yang membahayakan.

Barang Lain Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat

Tidak hanya itu saja yang di larang masuk ke dalam kabin. Maka simaklah terus Barang Lain Yang Tidak Boleh Di Bawa Masuk Ke Kabin Pesawat. Dan barang lainnya adalah:

Korek Api

Barang ini merupakan salah satu barang yang memiliki aturan ketat terkait penggunaannya dalam penerbangan. Korek api, terutama yang masih menyala atau dalam kondisi siap pakai. Dan juga dapat menimbulkan risiko kebakaran yang sangat serius. Di dalam pesawat, ada banyak bahan yang mudah terbakar, seperti kursi dan karpet. Karena ruang pesawat yang terbatas dan sistem ventilasi yang terkendali. Bahkan kebakaran kecil bisa cepat menyebar dan menjadi ancaman besar bagi keselamatan penumpang dan kru pesawat. Berdasarkan peraturan dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO). Dan juga berdasarkan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), barang-barang yang dapat menyebabkan percikan api atau kebakaran. Hal ini yang termasuk korek api, biasanya di larang di dalam kabin pesawat. Meskipun beberapa jenis korek api mungkin di izinkan dalam bagasi kabin. Serta aturan ini sangat ketat dan bervariasi tergantung pada maskapai dan negara.

Beberapa maskapai dan bandara memiliki kebijakan yang lebih ketat terkait korek api. Umumnya, penumpang di perbolehkan membawa satu korek api gas yang tidak mengandung bahan bakar cair dalam jumlah besar. Dan harus di bawa di saku atau tas pribadi, bukan di bagasi kabin atau bagasi terdaftar. Namun, korek api yang mengandung bahan bakar cair. Tentunya seperti korek api zippo, biasanya di larang. Sebelum penerbangan, pastikan untuk memeriksa kebijakan maskapai terkait korek api. Beberapa maskapai mungkin mengizinkan satu korek api gas kecil. Akan tetapi lainnya mungkin melarang semua jenis korek api. Jika anda membawa korek api, jangan mencoba menyembunyikannya dalam tas atau pakaian. Sebagai gantinya, deklarasikan korek api tersebut pada saat pemeriksaan keamanan. Gunanya menghindari masalah.

Bawaan Yang Di Kecam Jika Di Letakkan Di Dalam Kabin

Kemudian juga masih ada barang yang tidak boleh masuk ke kabin. Jadi simaklah kelanjutan Bawaan Yang Di Kecam Jika Di Letakkan Di Dalam Kabin. Dan barang lainnya yang di larang adalah:

Benda Tajam Maupun Alat Dapur

Benda tajam, termasuk alat dapur seperti pisau, gunting, dan alat serupa lainnya. Barang ini merupakan barang yang di larang di bawa ke dalam kabin pesawat. Pelarangan ini di dasarkan pada pertimbangan keselamatan penerbangan. Dan mengingat potensi bahaya yang bisa di timbulkan oleh benda-benda tersebut. Contohnya seperti dapat di gunakan sebagai senjata dalam situasi yang tidak di inginkan. Karena itu, otoritas penerbangan dan maskapai penerbangan memberlakukan aturan ketat. Gunanya untuk melarang benda-benda ini masuk ke dalam kabin guna mencegah potensi ancaman terhadap keselamatan penumpang dan kru. Alat dapur yang tajam bisa melukai penumpang atau kru jika terjadi guncangan tiba-tiba. Ataupun jika alat tersebut jatuh atau terpental selama penerbangan. Berdasarkan regulasi ICAO dan berbagai otoritas penerbangan nasional.

Dan semua benda tajam yang bisa menimbulkan cedera. Hal ini yang termasuk pisau dapur, gunting, dan alat sejenisnya, di larang masuk ke dalam kabin. Maskapai penerbangan di seluruh dunia umumnya mengikuti pedoman ini. Serta melarang benda tajam di kabin. Kebijakan ini berlaku untuk semua penerbangan, baik domestik maupun internasional. Semua jenis pisau, termasuk pisau kecil seperti pisau pengupas, di larang di kabin. Pisau dapur memiliki bilah tajam yang bisa menimbulkan cedera serius. Gunting dengan bilah yang lebih panjang dari 6 cm (dari titik engsel) umumnya di larang. Bahkan gunting yang lebih kecil bisa d ilarang tergantung pada kebijakan maskapai. Garpu dengan ujung runcing, pisau steak. Dan peralatan makan lainnya yang memiliki bagian tajam atau runcing biasanya tidak di izinkan. Alat seperti pengiris sayuran, alat pembuka kaleng, atau pemotong keju.

Bawaan Yang Memang Di Kecam Jika Di Letakkan Di Dalam Kabin Demi Keselamatan

Selain itu masih ada barang lain yang memang tidak boleh di bawa. Maka simaklah Bawaan Yang Memang Di Kecam Jika Di Letakkan Di Dalam Kabin Demi Keselamatan. Dan barang lain yang di larang adalah:

Barang Bawaan Lebih Dari 7 Kg Atau Overload

Hal satu ini biasanya di larang oleh sebagian besar maskapai penerbangan. Karena berbagai alasan terkait keselamatan dan kenyamanan penerbangan. Kabin pesawat memiliki ruang penyimpanan terbatas. Terutama di overhead bin (kompartemen atas). Barang bawaan yang berat dan besar dapat menyebabkan risiko cedera jika jatuh. Ataupun bergeser selama penerbangan, terutama saat lepas landas, mendarat, atau saat terjadi turbulensi. Maskapai mengatur distribusi berat secara cermat di seluruh pesawat untuk menjaga keseimbangan. Dan untuk tetap menjaga performa penerbangan. Barang bawaan yang berat di kabin dapat mengganggu distribusi berat yang telah di rencanakan. Barang bawaan yang terlalu besar dan berat bisa mengurangi ruang di kabin.

Serta juga nantinya dapat mengganggu kenyamanan penumpang lain. Ini juga bisa menyulitkan penumpang lain saat meletakkan atau mengambil barang mereka sendiri. Barang yang lebih berat bisa sulit untuk di angkat ke dan dari kompartemen atas. Terutama oleh penumpang yang lebih tua atau mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Ini bisa memperlambat proses naik dan turun pesawat. Sebagian besar maskapai penerbangan menetapkan batas berat untuk barang bawaan di kabin sekitar 7 kg. Batas ini di rancang untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut mudah di angkat dan di simpan. Tentunya tanpa menimbulkan risiko keselamatan. Selain batas berat, maskapai juga menetapkan batas ukuran (dimensi) untuk barang bawaan yang di bawa ke kabin.

Nah beberapa penjelasan di ataslah yang memang sudah menjadi kesepakatan maskapai untuk tidak di masukkan ke kabin. Tentu saja untuk keamanan dan keselamatan dengan melarang dari Barang Yang Tidak.