BeritaHarian24

Kumpulan Berita Harian Terbaru

Sport

Trik Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula

Trik Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula
Trik Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula

Trik Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula Dengan Berbagai Teknik Dasar Dalam Memainkan Olahraga Ternama Ini. Halo sahabat semuanya kali ini kami kembali hadir dengan berbagai artikel terbaru. Tentu kami akan selalu memberi hal-hal yang menarik untuk anda. Nah kali ini kami akan membahas tentang olahraga yang ternama. Yups kali ini kami akan mengulas tentang tenis meja. Ia adalah olahraga yang di mainkan di meja dengan dua atau empat pemain. Kemudian mejanya berukuran 2,74 meter (9 kaki) panjang, 1,525 meter (5 kaki) lebar. Dan dengan 76 cm (30 inci) tinggi. Meja di bagi oleh net yang membentang di tengahnya. Serta alat yang di gunakan untuk memukul bola. Bet biasanya terbuat dari kayu dengan lapisan karet di kedua sisi. Namun ada beberapa Trik Tenis Meja yang harus anda pahami. Jika anda sebelumnya belum pernah memainkan olahraga ping pong satu ini. Jadi untuk mengetahuinya, simaklah artikel kami ini.

Mengenai ulasan tentang Trik Tenis Meja yang harus di pahami pemula telah di tayangkan oleh Tokopedia.com.

Teknik Chop

Gerakan ini dalam tenis meja adalah teknik pertahanan yang di gunakan untuk memberikan putaran backspin yang kuat pada bola. Dan yang membuatnya lebih sulit bagi lawan untuk mengembalikannya dengan efektif. Teknik chop menghasilkan backspin (putaran balik) yang membuat bola meluncur lebih lambat. Serta dengan sudut pantul yang lebih rendah. Ini mempersulit lawan untuk menyerang atau melakukan serangan balik yang agresif. Teknik ini sering di gunakan sebagai bentuk pertahanan terhadap pukulan keras lawan. Terutama jika lawan bermain dengan agresif. Caranya anda berdiri dengan kaki sedikit terbuka, berat badan di pindahkan ke kaki belakang. Guannya untuk keseimbangan yang lebih baik. Lutut sedikit di tekuk untuk menjaga posisi yang stabil. Pegangan bet dapat menggunakan grip penhold atau shakehand. Pegangan bet saat melakukan chop umumnya mirip dengan saat melakukannya.

Trik Dalam Memainkan Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula

Selanjutnya juga masih ada cara lain yang wajib anda pahami. Maka simaklah terus Trik Dalam Memainkan Tenis Meja Yang Harus Di Pahami Pemula. Dan cara lainnya adalah:

Teknik Pukulan Flick

Pukulan ini dalam tenis meja adalah teknik serangan yang di gunakan untuk mengatasi servis pendek. Ataupun dengan bola rendah yang berada dekat dengan net. Pukulan ini penting untuk di kuasai karena memungkinkan pemain. Tujuannya untuk cepat menanggapi bola dengan serangan yang agresif. Teknik flick di gunakan untuk merespons bola servis pendek. Ataupun dengan bola rendah yang tidak dapat di pukul dengan drive atau smash. Ini adalah pukulan cepat yang dapat mengubah arah permainan dengan segera. Flick efektif untuk menghadapi servis pendek yang di pantulkan dekat dengan net. Dan juga memungkinkan pemain untuk membuat serangan yang sulit di kembalikan oleh lawan. Berdiri dengan kaki sedikit terbuka, dengan berat badan sedikit condong ke depan. Posisi ini memungkinkan gerakan yang cepat dan stabil. Caranya yaitu pastikan dulu lutut sedikit di tekuk.

Gunanya untuk fleksibilitas dan keseimbangan yang lebih baik. Pegangan bet biasanya menggunakan grip shakehand atau penhold. Pegangan yang tepat membantu dalam kontrol dan kekuatan pukulan. Jika bola datang ke sisi belakang, gunakan bet dengan gerakan cepat dari bawah ke atas. Dan dapat nantinya memberikan sedikit putaran topspin pada bola. Gerakan ini melibatkan penggunaan pergelangan tangan untuk memberikan akselerasi pada bet. Untuk bola yang datang ke sisi depan, gunakan gerakan serupa dengan bet dari bawah ke atas. Serta menggunakan pergelangan tangan untuk mempercepat gerakan bet. Kontrol arah dan kecepatan pukulan flick untuk menyesuaikan dengan posisi bola dan strategi permainan. Flick yang terlalu kuat bisa keluar dari meja. Sementara flick yang terlalu lemah mungkin tidak memberikan cukup tekanan pada lawan. Jadi pelajarinya gerakan ini.

Teknik Ping Pong Yang Wajib Untuk Di Mengerti Pemain

Kemudian juga masih ada beberapa teknik dalam memainkannya. Jadi simaklah terus Teknik Ping Pong Yang Wajib Untuk Di Mengerti Pemain. Dan teknik lainnya adalah:

Teknik Pukulan Push

Pukulan ini adalah teknik dasar yang penting untuk pemula karena memungkinkan pemain untuk mengontrol bola dengan baik. Terutama dalam situasi defensif. Teknik ini di gunakan untuk memberikan putaran backspin pada bola. Dan juga nantinya dapat membantu dalam mempertahankan posisi dan mengatur permainan. Cara ini juga menghasilkan backspin (putaran balik) pada bola. Ini membuat bola meluncur lebih lambat dan mengubah arah pantulannya. Hal ini yang dapat membingungkan lawan dan membuatnya sulit untuk melakukan serangan balik. Teknik push memberikan kontrol yang baik atas arah dan kecepatan bola. Serta dapat memungkinkan pemain untuk menjaga permainan tetap dalam kendali. Berdiri dengan kaki sedikit terbuka, dengan berat badan sedikit condong ke depan. Posisi ini memungkinkan stabilitas dan keseimbangan yang baik.

Lutut sedikit di tekuk untuk fleksibilitas dan kemudahan dalam bergerak. Gunakan grip shakehand atau penhold sesuai dengan preferensi anda. Pegangan bet harus nyaman dan memungkinkan kontrol yang baik saat melakukan pukulan push. Tempatkan bet pada sudut miring ke arah meja (sekitar 30-45 derajat). Saat bola datang, gerakan bet dari belakang ke depan dengan sedikit gerakan ke bawah untuk memberikan putaran backspin. Pastikan bet tetap miring dan rendah selama kontak dengan bola. Tempatkan bet pada sudut yang miring ke meja, mirip dengan forehand push. Akan tetapi dengan posisi bet yang berbeda. Gerakan bet dari belakang ke depan dengan sedikit gerakan ke bawah untuk menghasilkan backspin. Kontrol arah dan kecepatan pukulan push untuk menyesuaikan dengan posisi bola dan strategi permainan. Push yang terlalu kuat atau terlalu lemah bisa mempengaruhi efektivitas teknik ini. Push memanfaatkan pergelangan tangan untuk memberikan sedikit akselerasi nantinya.

Teknik Ping Pong Yang Wajib Untuk Di Mengerti Pemain Awam

Selain itu masih ada teknik lainnya yang bisa anda pahami. Untuk itu ikuti teruslah Teknik Ping Pong Yang Wajib Untuk Di Mengerti Pemain Awam. Dan teknik berikutnya adalah:

Teknik Pukulan Drive

Pukulan ini juga adalah teknik serangan yang di gunakan untuk memberikan kecepatan dan putaran pada bola. Ini adalah salah satu teknik dasar yang sangat penting untuk pemula. Karena memungkinkan pemain untuk melakukan serangan yang agresif dan efektif. Teknik drive menghasilkan pukulan dengan kecepatan tinggi, memaksa lawan untuk bereaksi cepat. Pukulan drive seringkali di sertai dengan topspin, yaitu putaran depan pada bola yang membuatnya meluncur lebih stabil. Dan juga dapat memberikan sudut pantul yang lebih tinggi. Caranya dengan dapat berdiri dengan kaki sedikit terbuka. Terlebih dengan berat badan di pindahkan ke kaki belakang untuk memberikan keseimbangan yang baik. Lutut sedikit di tekuk untuk memberikan fleksibilitas dan kesiapan bergerak.

Gunakan grip shakehand atau penhold sesuai dengan preferensi anda. Pegangan harus memungkinkan kontrol yang baik. Serta juga dengan gerakan yang lancar saat melakukan drive. Tempatkan bet pada sudut miring ke arah meja, dengan bet sedikit condong ke bawah. Saat bola datang, gerakan bet dari belakang ke depan dengan gerakan memutar dari bahu. Dan dengan pergelangan tangan. Berikan akselerasi pada bet untuk menghasilkan kecepatan dan topspin pada bola. Fokus pada penggunaan otot bahu dan lengan untuk memberikan tenaga pada pukulan. Tempatkan bet pada sudut miring ke meja, mirip dengan forehand drive. Akan tetapi dengan posisi bet dan gerakan yang berbeda. Gerakan bet dari belakang ke depan dengan gerakan memutar dari pergelangan tangan dan lengan.

Nah itu dia sebagian dari teknik yang wajib di ketahui pemula dari berbagai Trik Tenis Meja.